Selasa, 29 Maret 2011

resume film pirates silicon of valley

Pirates silicon of valley sebuah film yang menceritakan tentang perjalanan berkembangnya sistem operasi.  Yang dulunya hanya mesin berupa angka-angka menjadi sebuah sistem antar muka grafis. Di dalam film ini diceritakan persaingan antara Bill Gates vs Steve Jobs yaitu pemilik dari perusahaan Apple dan Microsoft.

 Diceritakan bagaimana Gates dan Steve memulai segalanya dari bawah. Pada 1975, Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan Microsoft. Dan pada 1976, Jobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc. Film ini membuat saya mengetahui lebih mendalam mengenai sejarah perkembangan komputer dan tentunya mengenai kedua tokoh tersebut. Film ini juga menceritakan bagaimana sejarah kontroversial penciptaan sistem operasi DOS dan sejarah GUI (Graphical User Interface). Disini terdapat dua sifat karakter yang berbeda , sifat Steve di film ini disamping dia adalah seorang jenius, Steve adalah seseorang yang angkuh, pemarah, dan sombong. Sebagai contoh, ketika apple sedang jaya-jayanya, Steve memperkerjakan karyawan-karyawannya seperti budak. Tidak boleh tidur, yang ada di dalam otaknya hanya ide-ide brilian saja. Berbeda dengan Bill Gates, si kalem ini adalah evolusioner sejati. Pada salah satu adegan di film, dia berani menawarkan sistem operasi yang sama sekali belum dibuatnya sama sekali kepada IBM. Resiko belakangan, yang penting ambil kesempatan dulu. Apa yang dilakukan oleh Bill Gates bisa kita jadikan contoh, dalam berbisnis yang penting kita yakin bisa, walaupun apa yang kita kehendaki belum ada wujudnya.

Yang harus kita ambil dari sifat Bill gates da steve jobs yaitu orang yang sangat kreatif dan inopatif seperti dicontohkan dalam Filmnya saat Dimana mereka dengan penuh semangat menawarkan komputer personal buatan mereka sendiri kepada para mahasiswa. Saat itu komputer personal merupakan barang yang menakjubkan. Kemudian mengkuti pameran komputer dan mempunyai kantor sendiri. Sedangkan Bill Gates menangkap peluang dari berkembangnya komputer personal. Mereka digerakkan oleh mimpi. Sampai mereka memimpikan system operasi mereka digunakan di setiap rumah. seperti jendela.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar